*Karya Bhakti Pembangunan Gereja Anggota Satgas Yonif 144/JY bersama warga di Perbatasan*

Redaksi Korem 121/abw

 

Kekurak,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Karya Bhakti Pembangunan Gereja di desa Kekurak Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (23/01/2022).

Kegiatan merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial terhadap masyarakat dalam rangka membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan.

Karya Bhakti Pembangunan Gereja ini dapat mempererat hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat”, Ucapannya.

Dikatakannya D.J Janggok selaku Kepala desa”,Kami sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas khusus nya Pos Perumbang yang telah membantu pembangunan gereja ini, sehingga mengajarkan kepada masyarakat kami bahwa pentingnya saling bantu membantu walaupun beda Agama”, pungkasnya.

Pratu Angga beserta empat rekannya”,Kami melaksanakan Karya Bhakti Pembangunan Gereja ini bersama warga, mulai dari pengecoran, pemindahan pasir serta pengakatan kayu, Harapan nya Gereja ini cepat selesai dan bisa digunakan beribadah dengan baik dan nyaman”, imbuhnya.

Toleransi antar umat beragama harus dilaksanakan meskipun tinggal di perbatasan”, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Aman tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar