Babinsa Koramil 01 Sambas Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Umur 6-11 Tahun Untuk Orang Tua Siswa

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Pihak sekolah, Sekolah Dasar (SD) Negeri 09 Lumbang yang bekerjasama dengan Muspika dan Puskesmas Terigas gelar sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi anak Usia 6-11 tahun kepada wali murid bertempat di aula sekolah SDN 25 Lumbang Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Sabtu (05/02/2022).
Saat ini pemerintah telah gencar melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh para anak-anak terutama pasca dilaksanakannya kembali kegiatan pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah.
Dalam kegiatan tersebut Praka Afif Aminuddin mengatakan kami hadir ditengah tengah para pelajar SDN 09 Lumbang ini selain memberikan motivasi kepada mereka dan memberikan rasa nyaman serta mengharapkan peran serta orang tua dalam kelancaran pelaksanaan vaksinasi merdeka anak.
“Edukasi dan peran dari orang tua sangat penting dan berpengaruh dalam rangka meningkatkan antusiasme anak dalam mengikuti vaksin ini,” ucapnya.
Sesuai arahan Danramil 1208-01/Sbs Kapten Inf Sigit Edi Sarwana yang menyampaikan, Peran serta dan pastisipasi wali murid dan masyarakat Sangat diperlukan dalam program ini, wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi, karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.
Lanjutnya ia menambahkan pihaknya akan selalu aktif dan mendukung penuh kegiatan tersebut demi terciptanya lingkungan yang sehat dan dan terhindar dari wabah Covid-19.
Dalam kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 06 -11 Tahun tersebut dihadiri oleh, Tim Kesehatan dari Puskesmas Terigas, Kepala sekolah SDN 09 Lumbang Bpk. Imbran S.pd, Babinsa 1208-01/Sbs Praka Afif Aminuddin, Panit Binmas Iptu I Gede Polsek Sambas, Kepala Desa Lumbang Bpk. Mahmud, Kepala Dusun Lumbang Keramat Bpk. Ramlan, para orang tua siswa SD N 09 Lumbang.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar