Dukung Marwah Budaya Bangsa, Dandim1203/Ktp Hadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Ketapang.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa menghadiri pembukaan Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Kabupaten Ketapang Tahun 2022. Kamis (10/2/2022)
Dengan mengusung tema” Dengan Pencak Silat Kita Jalin Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”, kejuaraan tersebut digelar di GOR Indoor Pelti Ketapang Jln. RM Sudiono Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.
Dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP, M. Si., memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua beserta seluruh pengurus IPSI Kabupaten Ketapang, serta pihak yang telah bekerja keras dengan baik dalam memajukan serta meningkatkan potensi dan prestasi keolahragaan yang ada di Kabupaten ketapang.
Menurut Alexander Wilyo, S.STP, M. Si., kejuaraan ini memiliki andil besar dalam membantu pemerintah dalam melakukan pembibitan, pembinaan dan pengembangan bakat dan minat keolahragaan yang dimiliki generasi muda di Kabupaten Ketapang,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya Sekda Ketapang berharap kepada para peserta dapat menampilkan permainan yang

terbaik

, dan hindari diri dari upaya untuk berbuat kecurangan hanya demi meraih sebuah kemenangan,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, pencak silat sebagai salah satu seni bela diri merupakan warisan budaya Bangsa Indonesia yang membanggakan dan harus kita lestarikan.
Dalam hal ini, Kodim 1203/Ktp akan selalu mendukung dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya bangsa sekaligus memunculkan atlet-atlet pencak silat untuk mencapai prestasi yang memiliki kepribadian dan berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat bela negara,” ungkap Dandim.
(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar