Home / Persit / JELANG HUT PERSIT KE-76 KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 121 PD XII TANJUNGPURA MEMANEN SAYURAN

JELANG HUT PERSIT KE-76 KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 121 PD XII TANJUNGPURA MEMANEN SAYURAN

Sintang, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ibu Rissa Ronny beserta Ibu-Ibu persit lainnya melaksanakan kegiatan memanen sayur mayur yang berlokasi di Lapangan Terbang Bandara Susilo Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (13/03/2022).
Selain dalam rangka HUT TNI ke 75 kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan anggota Persit terhadap sesama serta bertujuan untuk memupuk tali silahturahmi antara persit.
Di sela-sela memanen Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ibu Rissa Ronny menyampaiakan,”Kegiatan panen sayur ini merupakan upaya anggota persit dalam memanfaatkan lahan kosong sebagai kebun untuk menanam aneka jenis sayuran sehingga lebih produktif dan bisa untuk ketahanan pangan di tengah pandemic covid-19 ,”ujarnya.
Lebih lanjut “Selain untuk di konsumsi sendiri hasil panen ini sebagain kita bagikan ke warga sekitar dengan harapan dapat membantu warga dalam hal urusan dapur di masa pandemi covid -19”,tegas Ketua Persit Ibu Rissa Ronny.
Di tempat terpisah Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S. AP,. M. M menambahkan,”Saya mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit , Mudah-mudahan bisa menginspirasi bagi ibu-ibu yang lainnya untuk memanfaatkan lahan kosong di seputaran tempat tinggal masing-masing sehingga dengan anggota menanam sayur di halaman rumah nantinya bisa menghemat belanja dapur keluarga,”pungkasnya.
Lebih lanjut Danrem 121/Abw mengatakan,“Selain untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menanam tanaman sendiri itu lebih efektif dan mempunyai nilai tersendiri, dapat memberikan edukasi kepada seluruh anggota Korem 121/Abw maupun Persit dan juga masyarakat,” ucapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Kunjungi Kerajinan Tangan Anggota Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/ sanggau

Sanggau – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Eny Pribadi Jatmiko kunjungi kerajinan tangan …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro