Home / Berita Komando / DANREM 121/ABW HADIRI HUT KE – 70 KOPASSUS DI KODAM XII/TANJUNGPURA.

DANREM 121/ABW HADIRI HUT KE – 70 KOPASSUS DI KODAM XII/TANJUNGPURA.

Kuburaya. Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI DR Ronny S.AP.,M.M didampingi ibu ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/TPR Ibu Rissa Ronny menghadiri acara HUT KOPASSUS yang ke-70 di aula Sudirman, Makodam XII/TPR. Minggu/17/04/2022.
Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi KOPASSUS merupakan bagian dari Komando Utama tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. 16 April merupakan hari jadi Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS). Pembentukan Kopassus ini melewati sejarah yang panjang.
Berdasarkan laporan Tempo, KOPASSUS lahir pada tahun 1950. Saat itu, terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh kelompok yang menamakan dirinya Republik Maluku Selatan (RMS) dengan dibantu dua kompi bekas Korps Speciale Troepen (KST), pasukan elit Belanda.
Dalam acara peringatan HUT KOPASSUS yang ke-70 ini, Danrem 121/Abw menjadi yang tertua dari disemua personil komando pasukan khusus yang berada di wilayah Kodam XII/TPR. Beliau menyampaikan “Bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini tidak terasa sudah 70 tahun umur komando pasukan khusus yang kita banggakan ini. Dengan hadirnya seluruh anggota Kopasus yang berada di wilayah Kodam XII/TPR ini saya berharap kita bisa menjaga Marwah dan kewibawaan korp baret merah kopassus BERANI, BENAR DAN BERHASIL. KOMANDO! ” tegas beliau
Brigjen TNI DR Ronny S.AP.,M.M yang juga lahir dan besar dari prajurit korps baret merah ini juga mengatakan,” bahwa saya dilahirkan dari prajurit Kopassus, mulai karier militer digembleng, ditempa menjadi prajurit Kopassus bahkan masuk ke pasukan di atas Kopasus yakni pasukan Gultor.“Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, bisa mengabdi kepada bangsa dan negara melalui korp Baret Merah.
Ia juga menyampaikan bahwa menjadi Prajurit Komando Pasukan Khusus adalah tanggung jawab yang sangat besar, karna sudah banyak catatan-catatan sejarah korp baret merah yang menoreh prestasi baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Ucap nya.
Sesuai yang disampaikan oleh Brigjen TNI Iwan Setiawan sebagai komandan jenderal komando pasukan khusus “saya berpesan jaga kehormatan korp baret merah, kita harus loyal dan tegak lurus kepada pemerintah demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia. Ucap beliau yang di kutip dari media
Acara pun di lanjutkan dengan buka puasa bersama dan foto bersama di aula Makodam XII/Tanjungpura.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Keluarga Besar Korem 121/Abw Mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro