Home / Teritorial / Peduli Yatim Piatu, Dandim 1202/Skw Serahkan Bantuan Kepada Panti Asuhan Dari Pangdam XII/Tanjungpura

Peduli Yatim Piatu, Dandim 1202/Skw Serahkan Bantuan Kepada Panti Asuhan Dari Pangdam XII/Tanjungpura

Singkawang, Rabu (27/4/22) Sebagai wujud kepedulian serta bentuk upaya meringankan beban sesama ditengah Pandemi Covid-19, Dandim 1202/Skw menyerahkan bantuan sembako dari Pangdam XII/Tanjungpura kepada Panti Asuhan Sidrotul Muntaha Jl. Wonosari Gg. Pesantren Rt. 036 / Rw. 005 Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang.
Kedatangan Dandim 1202/Skw beserta rombongan di Panti Asuhan Sidrotul Muntaha bertujuan menjalin silaturahmi serta memberikan bantuan paket sembako bagi anak-anak Yatim di Panti asuhan tersebut.
Saat ditemui, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han mengatakan, Kodim 1202/Skw terus berupaya selalu ada untuk masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian TNI yang dilakukan oleh Kodam XII/Tpr melalui Kodim 1202/Skw, ujarnya.
Dandim 1202/Skw berharap, bantuan yang diberikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura ini melalui Kodim 1202/Skw jangan dinilai dari jumlah maupun harganya. Namun bantuan tersebut bisa dinilai dari segi kepedulian TNI, khususnya Kodam XII/Tanjungpura yang akan selalu ada untuk masyarakat.
Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi pengurus dan anak-anak di Panti Asuhan Sidrotul Muntaha, ungkapnya.
Lanjutnya, Dandim 1202/Skw berpesan kepada anak-anak panti asuhan supaya belajar yang giat dan bersungguh-sungguh nanti kalau sudah besar menjadi anak yang lebih berhasil jangan malas belajar, karena perjuangan hidup semakin kedepan akan lebih berat.
Untuk itu mulai dari kecil tuntutlah ilmu setinggi mungkin jangan sampai kalah dengan orang lain, nasib tidak ada yang tau, siapa tau adek-adek semua nanti kalau sudah besar bisa masuk Akmil masuk Akpol, Kedoteran dan sebagainya, tutur Dandim 1202/Skw.
Selain itu, Dandim 1202/Skw juga sempat memotivasi anak-anak di panti asuhan untuk menjadi anggota TNI, melalui Bintara Santri dan Lintas Agama yang merupakan Program Kepala Staf Angkatan Darat.
Penyerahan bantuan, langsung diterima oleh Pengasuh Panti Asuhan Sidrotul Muntaha, H. Gunawan, S.Ag Dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura ini melalui Kodim 1202/Skw.
“Semoga bantuan ini memberi keberkahan Kepada Pangdam XII/Tpr beserta Jajarannya selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang serta dipermudah rezekinya. Ini merupakan bantuan yang sangat berarti untuk kami, terutama bagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan ini”, ucapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Opster TNI Kodim 1208/Sambas Bersama Masyarakat Kebut Pengerjaan Jembatan Desa Santaban

Sambas – Tim Satuan Tugas Operasi Teritorial Kodim 1208/Sambas terus mempercepat pengerjaan program fisik yang …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro