Home / Lintas Batas / *Peduli Kesehatan ibu dan Balita Anggota Satgas Yonif 144/JY laksanakan Posyandu di Perbatasan*

*Peduli Kesehatan ibu dan Balita Anggota Satgas Yonif 144/JY laksanakan Posyandu di Perbatasan*

Langau 1,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY peduli kesehatan Ibu dan balita bersama Nakes Puskesmas di desa Langau 1 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.
Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (07/05/2022).
Kesehatan ibu dan balita merupakan sasaran utama dan target khusus yang harus diperhatikan agar kesehatan mereka bisa terjamin, cara yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kesehatan anak dalam bentuk pencegahan,pengobatan dan pemulihan kesehatan bagi ibu dan anak.
Anggota Satgas bersama Nakes Puskesmas laksanakan posyandu yang sudah rutin dilaksanakan dan terjadwal, merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan bagi ibu dan balita yang di selenggarakan di balai desa puskesmas wilayah kecamatan puring Kencana”, ucapannya.
Dikatakannya Ines Amd.Keb selaku Nakes Puskesmas”, posyandu balita ini kami laksanakan secara rutin demi meningkatkan kesehatan, diantaranya penimbangan bayi, imunisasi, pemberian makan tambahan gizi, vitamin untuk balita,serta pemeriksaan ibu hamil, kehadiran bapak satgas di desa kami sangat terbantukan apalagi di puskesmas kami kekurangan tenaga medis,kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami atas terselenggaranya kegiatan ini”, Pungkasnya.
Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd.Kep.beserta tiga rekannya”,kami membantu Nakes Puskesmas dalam kegiatan posyandu balita, mulai dari penimbangan bayi dan pemberian vitamin”, harapannya anak-anak balita maupun ibu-ibu yang sedang menyusui,bisa tumbuh sehat dan terhindar dari segala penyakit”, imbuhnya.
“, Kesehatan ibu dan balita memang harus mendapatkan perhatian khusus agar bisa tumbuh sehat dan kuat meskipun tinggal di perbatasan”,(Pen Yonif 144/JY).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Anggota Satgas Yonif 144/JY bersama Nakes Puskesmas Laksanakan posyandu lansia di Perbatasan*

Sanggau 1,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Melaksanakan Posyandu Lansia bersama Nakes Puskesmas di balai …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro