Home / Lintas Batas / *Anggota Satgas Yonif 144/JY laksanakan Patroli di jalan Non prosedural Perbatasan*

*Anggota Satgas Yonif 144/JY laksanakan Patroli di jalan Non prosedural Perbatasan*

Sei Seria,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan Patroli di jalan Non prosedural di dusun Sei Seria Kecamatan Sintang Kabupaten Sanggau Kalbar.
Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (10/05/2022).
Patroli di jalan Non prosedural merupakan tugas dan kewajiban Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur Kalimantan barat dalam menjaga Perbatasan dengan laksanakan pengawasan dan pengamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat daerah perbatasan.
Kegiatan ini untuk mencegah kegiatan illegal yang dapat dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab seperti Narkoba,Miras maupun barang illegal lainnya yang dapat merugikan orang banyak”, tegasnya.
Dikatakannya Pak Antonius selaku warga”,kami merasa aman dan tenang yang di lakukan oleh bapak Satgas dengan memperketat pengawasan keamanan, dengan harapan tidak ada yang coba-coba melakukan kegiatan illegal serta kami bisa juga menghimbau kepada warga kami jangan lakukan kegiatan illegal yang dapat merugikan masyarakat”, imbuhnya.
Sertu Dadang bersama lima rekannya”,Kami tidak akan memberi celah jalan bagi pelaku kegiatan illegal baik barang maupun pelintas batas yang tidak dilengkapi dokumen, apalagi ini jalan tidak resmi”,jika terbukti kami akan tangkap dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku”, tegasnya.
Kegiatan ini berjalan dengan sesuai Prosedural dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Menyambangi rumah ke rumah warga anggota Satgas Yonif 144/JY berikan bantuan pengobatan gratis di Perbatasan*

Mentari,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menyambangi rumah ke rumah warga dengan berikan bantuan pelayanan …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro