Home / Lintas Batas / *Gerak Cepat, Anggota Satgas Yonif 144/JY bantu Persalinan Warga di Perbatasan*

*Gerak Cepat, Anggota Satgas Yonif 144/JY bantu Persalinan Warga di Perbatasan*

Sungai Enteli,-Anggota Satgas Yonif 144/JY Gerak Cepat bantu persalinan warga di dusun Sungai Enteli desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.
Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Rabu (11/05/2022).
Mendapatkan kabar dari warga bahwa ada yang melahirkan, Anggota Satgas gerak cepat membantu warga datang ke lokasi rumah untuk segera memberikan pertolongan pertama dengan cara menandu menggunakan bambu dan Ponco untuk membawa warga secepatnya ke puskesmas Senaning.
“, Akses jalan tidak bisa masuk mobil,maka anggota satgas dengan sigap membawa warga atas nama ibu Rini yang mau melahirkan”, harapannya semoga ibu dan anak yang di lahirkan sehat dan tidak ada halangan”, tegasnya.
Dikatakannya Pak Rudi selaku suami yang mau persalinan”, keadaan jalan desa kami rusak parah tidak bisa masuk kendaraan dan jarak ke puskesmas sangat jauh juga”,saya sangat terharu dan senang atas persalinan istri saya yang sudah di bantu oleh bapak Satgas dengan sigap gerak cepat,menandu membawa istri saya ke puskesmas, saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membawa istri saya dengan menandu dengan alat seadanya”Pungkasnya.
Letda Inf Didik Suprayogi”, setelah mendapat kabar dari pak Rudi kami dengan sigap gerak cepat menandu istrinya untuk di antar ke rumah sakit agar selamat dalam persalinan,”, Alhamdulillah setelah sampai di puskesmas lahir dengan selamat jenis kelamin laki-laki”, imbuhnya.
“,Bagi ibu-ibu yang melahirkan kehadiran suami menjadi dukungan yang besar, rasa takut dan khawatir bisa hilang dengan dukungan anggota Satgas”,(Pen Yonif 144/JY).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Anggota Satgas Yonif 144/JY bersama Nakes Puskesmas Laksanakan posyandu lansia di Perbatasan*

Sanggau 1,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Melaksanakan Posyandu Lansia bersama Nakes Puskesmas di balai …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro