Home / Teritorial / Wujud Kepedulian Kesehatan Bagi Balita, Babinsa Sejangkung Bantu Bidan Desa Posyandu

Wujud Kepedulian Kesehatan Bagi Balita, Babinsa Sejangkung Bantu Bidan Desa Posyandu

Sambas – Serda Adi Juhri Babinsa Koramil 02/Sejangkung jajaran Kodim 1208/Sambas, mendampingi Bidan Desa (Bides) dan membantu warga Desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu Bertempat di Posyandu Bina Sosial 1 di Dusun Sembuai RT 015/RW 008 Desa Parit Raja Kec. Sejangkung Kab. Sambas, Senin (16-05-22).
Tugas kesehariannya Babinsa sebagai pembina teritorial kewilayahan, selain rutinitasnya sebagai pengawas penanganan Covid 19 di wilayah, Serda Adi Juhri juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah
Desa binaannya guna mendukung keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan memberikan bantuan tenaga dan menambah gizi pada anak usia Bawah Lima Tahun (Balita).
Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa menurun karena cuaca yang sering berubah-ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu bidan desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna memeriksa kesehatan warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Desa Parit Raja Kecamatan Sejangkung, Kabupatan Sambas.
Menurut Babinsa, Serda Adi Juhri mengatakan bahwa kegiatan posyandu yang dilaksanakan ini ada beberapa metode yang disampaikan yakni melakukan konsultasi pada ibu tentang kesehatan Balitanya, penimbangan, pemberian asupan gizi dan Imunisasi,” Tuturnya.
Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga masyarakat, yang dilakukan oleh pihak dinas kesehatan (Puskesmas) sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada Ungkap Babinsa.
“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin pada setiap Balita atau Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalkan gejala penyakit pada pasien Posyandu termasuk gejala Covid 19, ”Pungkasnya mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Peduli warganya Babinsa Koramil 1202-03/Sui raya berikan pelatihan pertanian terong

  Bengkayang – Babinsa Kodim 1202- 03/Sry,sertu sugianto di Pos babinsa karimunting memberikan pelatihan pertanian …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro