Home / Teritorial / Forkopimca Kepulauan Karimata Bersama Karang Taruna Dan Masyarakat Bersihkan Area Pantai Pulau Tokong Kepayang.

Forkopimca Kepulauan Karimata Bersama Karang Taruna Dan Masyarakat Bersihkan Area Pantai Pulau Tokong Kepayang.

Kayong Utara-Kebersihan di lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih dan sehat, selain itu hal ini dapat memikat pengunjung untuk berlibur.
Hal ini menjadi motifasi unsur Forkopimca Kepulauan Karimata bersama masyarakat untuk gotong royong membersihkan area Pantai pulau Tokong Kepayang yang berlokasi di Dusun Betok, Desa Betok Jaya Kecamatan Kepulauan Karimata, Kayong Utara, Senin (16/5/2022).
Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Camat Kepulauan Karimata Hendra , S.Si.Pi, Pj Danramil 1203-08/PM Peltu Baharuddin, Kapolsek diwakili , Bripka Erwin, SH Babinkamtibmas setempat, Babinsa Betok, Sertu Gunadi , Pj Kades Betok Jaya Bustamy , SH., M.A.P, beserta staf, Karang Taruna Desa dan Masyarakat Dusun Betok Desa Betok Jaya.
Menurut penjelasan Pj Danramil 1203-08/PM, Peltu Baharuddin,”kegiatan gotong-royong pembersihkan area Pantai pulau Tokong Kepayang ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
“Kami akan menjadikan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, dengan harapan dapat menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat,” kata Peltu Baharudin.
“Adapun agenda pembersihan kali ini membersihkan sampah-sampah plastik yang ada di sekitar pantai kemudian sampah yang sudah terkumpul di buang ke tempat pembuangan akhir, jelasnya.
Bustamy , SH., M.A.P, Pj Kades Betok Jaya mengaku sangat senang dan terimakasih kepada seluruh unsur forkopimcam, terutama TNI yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,”akunya.
“Selain memotivasi juga memberikan semangat warga kami untuk lebih peduli menjaga lingkungan agar selalu bersih,” ungkap Bustamy , SH., M.A.P
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Opster TNI Kodim 1208/Sambas Bersama Masyarakat Kebut Pengerjaan Jembatan Desa Santaban

Sambas – Tim Satuan Tugas Operasi Teritorial Kodim 1208/Sambas terus mempercepat pengerjaan program fisik yang …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro