Home / Berita Komando / Kepala Staf Korem (Kasrem) 121Abw Pimpin Upacara Pemakaman Militer Purnawirawan

Kepala Staf Korem (Kasrem) 121Abw Pimpin Upacara Pemakaman Militer Purnawirawan

Sintang – Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw, Kolonel Czi Rudy Wahjudiono,S.E.,M., memimpin upacara pemakaman Almarhum Mayor (Purn) Muhammad Khaerudin yang berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al – Hijrah, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Kamis (17/05/2022).
Sebelum menuju ke lokasi pemakaman telah dilaksanakan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah bertempat di masjid Darul Muttaqin korem 121/Abw
Selanjutnya, proses pemakaman secara militer dilangsungkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al – Hijrah. Inspektur Upacara, Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw, Kolonel Czi Rudy Wahjudiono,S.E.,M., dengan peserta upacara yang terdiri dari satu pleton anggota Kodim 1205/Stg dan Batalyon 642/kps.
“Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan Sang Pencipta kita harus ikhlas,” ujarnya.
“Untuk itu, kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum, sudah keputusan dan kehendakNya. “Kami berharap keluarga yang di tinggal selalu diberikan ketabahan, kesabaran dan perlindungan oleh Allah SWT,” pungkas kasrem.
Pada kesempatan itu Kasrem menyampaikan “Saya atas nama keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Selama hidup, almarhum sudah mengabdikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara. Semoga Almarhum Mayor (Purn) Muhammad khaerudin diterima segala ibadah dan amal bhaktinya di sisi Tuhan YME.” kata Kasrem.
” Dan kami segenap keluarga besar Korem 121/Abw yang Hadir turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya,semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran serta Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME “,tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

BRIGJEN TNI PRIBADI JATMIKO BERIKAN JAM KOMANDAN KEPADA SELURUH PRAJURIT KOREM 121/ABW

  Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Korem 121/Abw …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro