Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw Dampingi Pangdam XII/Tpr Kunjungan Kerja Di Kodim 1205/Stg

Danrem 121/Abw Dampingi Pangdam XII/Tpr Kunjungan Kerja Di Kodim 1205/Stg

Sintang – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto didampingi Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1205/Sintang, Jalan Pembangunan, Kelurahan Tanjung Puri, Sintang, Kamis (09/06/2022).
Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari jaga kesatrian yang dirangkaikan dengan tarian penyambutan adat Melayu.
Kunjungan Pangdam XII/Tpr dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr ini untuk melihat secara langsung kondisi Prajurit dan Persit Kodim 1205/Stg sekaligus memberikan pengarahan di tenda yang sudah dipersiapkan Makodim 1205/Sintang.
Dalam pengarahannya Pangdam XII/TPR menyampaikan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial yang memiliki peran penting dalam mendeteksi permasalahan sosial yang berkembang dalam masyarakat sekaligus menjadi perekat dalam menjaga keutuhan NKRI. Dalam pelaksanaannya tugas seorang Babinsa selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, dimana sikap dan perilakunya menjadi tauladan bagi masyarakat desa binaannya.
“Babinsa harus bisa menjadi prajurit yang mencintai rakyat dan mampu menjadi pelopor dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di desa binaannya. Dalam pelaksanaan tugasnya harus selalu berpedoman dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI”, tegas Pangdam.
Tak lupa diakhir pengarahannya Pangdam juga mehimbau kepada seluruh anggota Kodim 1205/Stg untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan berolahraga demi mendukung tugas dan tanggungjawab yang diemban.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

BRIGJEN TNI PRIBADI JATMIKO BERIKAN JAM KOMANDAN KEPADA SELURUH PRAJURIT KOREM 121/ABW

  Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Korem 121/Abw …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro