Home / Teritorial / Prajurit Beserta Ibu Persit Kodim 1208 Sambas Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam XII/Tpr.

Prajurit Beserta Ibu Persit Kodim 1208 Sambas Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam XII/Tpr.

 

Sambas – Kodim 1208/Sambas menggelar penyuluhan hukum triwulan II Tahun Anggaran (TA) 2022 bagi personel militer dan persit jajarannya, yang bertempat di Aula Makodim 1208/Sambas Jalan Tabran, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Selasa (21/06/2022).

Dandim 1208/Sambas yang diwakili oleh Danramil 02-1208 Sambas Mayor Inf Suradi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan hukum tersebut sangat penting guna lebih meningkatkan kedisiplinan, kepatuhan dan ketaatan pada aturan hukum,” Tuturnya.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan dan menambah wawasan tentang hukum kepada seluruh prajurit maupun Anggota Persit. Untuk itu, di agar para Anggota bisa mengikuti penyuluhan hukum dengan baik dan serius,” Kata Danramil

“Sehingga apa yang disampaikan oleh pemberi materi dapat kita serap dan selanjutnya dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” Harapnya.

Di tempat yang sama Kapten Chk M.M, Gunawan S.H (Nara Sumber Penyuluhan Hukum dari Kumdam XII/Tpr) menyampaikan, beragam materi tentang Hukum Pidana Militer. Diantaranya, ancaman pidana terhadap prajurit yang meninggalkan penjagaan tanpa izin, tindak kejahatan Asusila, Kekerasan dalam rumah tangga, LGBT dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan Narkotika.

“Dengan adanya Penyuluhan Hukum seperti ini, semoga dapat menjadikan pemahaman, pengetahuan dan gambaran bagi prajurit dalam menghadapi tugas ke depan agar bisa lebih baik,” Terang Kapten Gunawan

“Penyuluhan hukum penting untuk diberikan kepada prajurit dari semua Satker. Dengan harapan dengan penyuluhan ini bisa meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun keluarganya,” Tambahnya.

Kegiatan penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat yang di dalamnya ada beberapa materi penting yang disampaikan. Diantaranya pengertian dan sanksi Desersi/THTI, Penganiayaan (KDRT), tindak susila, Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH), Ketentuan Pemberian Schorsing, pengangkatan dalam jabatan dan beberapa materi yang lain yang dapat dijadikan acuan oleh seluruh Prajurit Kodim 1208/Sambas dan Persit Kodim 1208/Sambas dalam menjalankan tugas serta dalam kehidupan sehari hari, Tutupnya.

Kegiatan Penyuluhan Hukum dihadiri oleh para Danramil jajaran Kodim 1208/Sambas, para Pasi Jajaran, Anggota Bintara, Tamtama, dan Ibu Persit Kodim 1208/Sambas.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Peduli warganya Babinsa Koramil 1202-03/Sui raya berikan pelatihan pertanian terong

  Bengkayang – Babinsa Kodim 1202- 03/Sry,sertu sugianto di Pos babinsa karimunting memberikan pelatihan pertanian …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro