Home / Teritorial / Prajurit Kodim 1208/Sambas Kembali Laksanakan Latihan Manembak Senjata Ringan

Prajurit Kodim 1208/Sambas Kembali Laksanakan Latihan Manembak Senjata Ringan

Sambas – Anggota Kodim 1208/Sambas khusunya dan TNI pada umumnya harus memiliki kemampuan tempur yang selalu terbina dengan baik. untuk itu salah satunya adalah kemampuan menembak yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit, maka dari itu tentunya dibutuhkan latihan dan mengasah kemampuan menembak yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.
Terkait dengan hal itu, Kodim 1208/Sambas melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2022 yang di selenggarakan di Lapangan Tembak DARMAWANGSA Jalan Pembangunan, Desa Lubuk lagak, Kec. Subah, Kab. Sambas, Rabu (22-06-22)
Untuk latihan triwulan ini di laksanakan selama 2 hari dengan materi senapan Senjata Laras Panjang dan Pistol, sebagai koordinasi materi senapan Danramil 07-1208/Tlk Letda Arm Kahar dan koordinasi materi pistol Pasipers 1208/Sambas Letda Inf Samikun.
Dalam apel sebelum pelaksanaan latihan Danramil 07-1208/Tlk Letda Arm Kahar sebagai koordinasi materi mengatakan hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan ataupun hal-hal yang tidak kita diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan dalam latihan, Ungkapnya.
Lebih lanjut menurut Danramil 07/Tlk mengingatkan kembali pelajaran teori dasar menembak yang yang benar. Dengan adanya pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh. Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit akan mampu mengaplikasikanya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai,” Ujarnya.
Sementara itu pada kesempatan yang sama Komadan latihan Mayor Inf Suradi Danramil 02-1208/Sjk menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk,. “Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat sampai selesai pelaksanaan latihan menembak”, Pungkas Mayor Suradi (Pendim 1208/Sambas)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Peduli warganya Babinsa Koramil 1202-03/Sui raya berikan pelatihan pertanian terong

  Bengkayang – Babinsa Kodim 1202- 03/Sry,sertu sugianto di Pos babinsa karimunting memberikan pelatihan pertanian …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro