Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Ajak Anak-Anak Di Perbatasan Untuk Gemar Membaca.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Ajak Anak-Anak Di Perbatasan Untuk Gemar Membaca.

 

SINTANG – Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Nanga Bayan mengajak anak-anak untuk gemar membaca buku. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menumbuhkan kebiasaan baik terhadap anak-anak sejak usia dini untuk hobi membaca dengan memanfaatkan buku-buku bacaan yang dimiliki oleh Pos Nanga Bayan Satgas Pamtas di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (Senin, 4 Juli 2022)

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan minat membaca bagi anak-anak khususnya di wilayah perbatasan. Hal ini akan menjadi awal yang baik bagi mereka untuk membuka wawasan.

“Dengan memanfaatkan buku-buku yang ada di tiap-tiap Pos Pamtas, kita mengajak anak-anak untuk menumbuhkan minat membaca mereka. Dengan begitu akan membuka wawasan dan juga dapat membantu mereka dalam menuntut ilmu dikemudian hari. Oleh karna itu, sangat penting untuk memperkenalkan rasa gemar membaca kepada anak-anak sejak dini.” Ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Dan SSK III Lettu Arm I Gede Bagus Tomy mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian satgas terhadap generasi muda agar menumbuhkan minat membaca dan untuk menambah pengetahuan mereka melalui buku bacaan terutama di daerah yang dimana terbatasnya sinyal dan juga media elektronik.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan hobi membaca bagi anak-anak di Desa Nanga Bayan khususnya. Karena melalui membaca kita dapat menambah ilmu dan juga informasi yang dapat berguna sebagai bekal ilmu kedepannya.” Ucap Tomy.

Anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan membaca bersama tersebut sangat antusias dan juga merasa senang karena dapat belajar bersama teman-teman dan diajar langsung oleh anggota satgas pamtas. Banyak buku bacaan di Pos Nanga Bayan sehingga anak-anak tersebut senang bisa menambah ilmu.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Perayaan HUT RI Ke 77, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Pembersihan Di PLBN.

KAPUAS HULU – Menjelang perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro