Home / Lintas Batas / Sambas. Personel Yonif 645/Gty beserta Persit KCK Ranting 5 Yonif 645 memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H bertempat di Mesjid Al-Mujahidin Asmil Yonif 645/Gty, Sambas. Senin ( 01/08/2022 ).

Sambas. Personel Yonif 645/Gty beserta Persit KCK Ranting 5 Yonif 645 memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H bertempat di Mesjid Al-Mujahidin Asmil Yonif 645/Gty, Sambas. Senin ( 01/08/2022 ).

 

Peringatan 1 Muharram 1444 H dipusatkan di Al-Mujahidin yang diawali dengan Zikir dan Do’a oleh Ustadz Muhammad Syukron.

Dalam kesempatannya KA Korum Yonif 645/Gty Kapten Inf Sigit Budi S. mengatakan bahwa setiap kali memperingati tahun baru islam, maka kita selalu diingatkan untuk selalu memiliki kesadaran waktu dan kesadaran sejarah, bahwa waktu terus berjalan, sedang kehidupan manusia berada di lorong waktu yang terbatas.

“Sehingga kita dituntut untuk dapat memanfaatkan waktu yang ada, dengan terus berupaya membekali diri melalui berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai wujud transformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

Hal itu, ujar Ka Korum, diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya ketika hijrah dari Makkah ke Madinah untuk berjuang membangun tatanan kehidupan masyarakat dalam menegakkan akidah, menjalankan ibadah serta merealisasikan ajaran islam yang menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi alam semesta.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut tahun baru Islam seperti yang kita laksanakan saat ini, tentunya tidaklah sekedar dilakukan secara seremonial saja, akan tetapi lebih dari itu, memberi makna dan keinginan bagi kita, untuk melakukan evaluasi diri dari apa yang telah dilakukan selama ini.

“Apakah kita semakin baik atau semakin buruk, apakah kita semakin maju atau justru semakin mundur. Kesemua ini tentu saja bertujuan menyadarkan kita untuk selalu memperbaiki diri dan menjadikan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini,” Pungkas Kapten Inf Sigit

Untuk itu, mari kita sambut tahun baru Islam 1444 H ini, dengan penuh kegembiraan, hati yang bersih, tulus dan ikhlas serta semangat untuk mencontoh Rasulullah dan para sahabatnya dalam rangka mempersiapkan diri. “Mari kita memanfaatkan waktu yang tersisa, sehingga kehadiran kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang di sekitar kita, masyarakat, bangsa dan negara,” Tuturnya.

#tniad #tnibersamarakyat #tni_indonesia_update #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat #tni @brigif_19kh @korem121abw @kodamtanjungpura @tni_angkatan_darat @puspentni

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Perayaan HUT RI Ke 77, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Pembersihan Di PLBN.

KAPUAS HULU – Menjelang perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro