Home / Teritorial / Babinsa 1202-03/Sry Hadiri Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

Babinsa 1202-03/Sry Hadiri Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

Bengkayang – Babinsa Koramil 1202-03/SRY,Sertu Sugiyanto, Menghadiri kegiatan sosialisasi dan musyawarah mini loka karya, dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting, Bertempat Di kantor camat sungai raya kepulauan kab Bengkayang kamis(04/08/22)
Dalam sambutannya, Sertu Sugiyanto mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan Prevalensi angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah pembentukan Tim Pendampingan Keluarga.
Oleh karena itu, melalui BKKBN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan orientasi Tim Pendamping Keluarga, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan pendampingan kepada keluarga yang beresiko stunting setiap Kecamatan”, jelas Sertu Sugiyanto.
Kegiatan yang dilakukan Tim Pendamping Keluarga seperti penyuluhan, memfasilitasi rujukan pelayanan, fasilitasi program bantuan dan pengawasan.
Babinsa menyebutkan, stunting bisa sukses ditangani oleh Tim Pendamping Keluarga yang akan mendampingi mereka yang akan menikah, ibu hamil, bayi Batita dan Balita.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Sungai Raya kepulauan BpkTumanggor, Ketua Pengerakan PKK Kec. Sungai Raya kepulauan ibu Kamelia,perwakilan Puskesmas Sungai Raya,Binmas Polsek Sungai Raya kepulauan,Bripka Taufik,Dinas Pendidikan bpk Abidin,BPP Sungai Raya,PLKB,KUA Sungai Raya kepulauan Sartini.
(Pendim 1202/Skw).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Opster TNI Kodim 1208/Sambas Bersama Masyarakat Kebut Pengerjaan Jembatan Desa Santaban

Sambas – Tim Satuan Tugas Operasi Teritorial Kodim 1208/Sambas terus mempercepat pengerjaan program fisik yang …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro