Home / Umum / Mengasah dan Menguji Kemampuan dalam Bertempur, Yonif 642/Kps laksanakan UST tingkat Peleton di Wilayah kompi Senapan B.

Mengasah dan Menguji Kemampuan dalam Bertempur, Yonif 642/Kps laksanakan UST tingkat Peleton di Wilayah kompi Senapan B.

 

Sintang – Latihan UST Ton kali ini dipimpin langsung oleh Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme serta mengasah kemampuan Prajurit Batalyon Infanteri 642/Kapuas. Pelaksanaan UST (Uji Siap Tempur) Peleton pada kesempatan ini bertempat di Kompi Senapan B Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Kegiatan Latihan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 08-11 Agustus 2022. (Senin, 08/08/2022).

Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menjelaskan bahwa “latihan ini bertujuan untuk menilai dan meningkatkan kemampuan tempur para prajurit Yonif 642/Kps dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI guna menjaga keutuhan NKRI.”

“Kami justru merasa senang dan merasa lebih aman dengan adanya latihan seperti ini sehingga terasa sangat ramai saat ada bapak-bapak TNI melaksanakan latihan saat ini” ujar seorang warga setempat.

Selain melaksanakan latihan kegiatan ini juga menjadi sebuah moment yang berharga bagi Personel Yonif 642/Kps untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan antara TNI dengan Rakyat agar saling mendukung dan bekerjasama dalam menjaga keamanan wilayah dan keutuhan NKRI.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danyonif 642/Kps Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Sintang – Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko Danyonif 642/Kps didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro