Home / Berita Komando / KASIREN KOREM 121/ABW MENDAMPINGI GUBERNUR KALBAR DALAM RANGKA KUNKER DI KABUPATEN SINTANG

KASIREN KOREM 121/ABW MENDAMPINGI GUBERNUR KALBAR DALAM RANGKA KUNKER DI KABUPATEN SINTANG

SINTANG. Kasiren Korem 121/Abw Mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko Mendampingi Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dalam Rangka Kunjungan Kerja di Kabupaten Sintang (25/08/2022)
Kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat agar bisa membeli bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau.
Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar Mengatakan Sembako murah ini dalam rangka pengendalian inflasi di kapubaten Sintang, Sembako ini semualanya membayar 100.000/Paket namun saya gratiskan dengan cara menukar kupon yang telah dibagikan. Paket sembako yang di sediakan 500 Paket dengan rincian beras 5 Kg, Bawang Merah 1/2Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Indomie 10 Bungkus, Gula Pasir 2 Bungkus.
“Dengan digelarnya pangan murah seperti ini, diharapkan masyarakat yang ada di sekitar Kota Sintang dapat membeli bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar Gubernur
Para ibu rumah tangga yang berbelanja dalam Gelar Pangan ini diimbau untuk menggunakan sendiri produk-produk yang dibeli dan bukan untuk dijual kembali.
“Dinas Ketahanan Pangan sudah mendata KTP dan KK. Artinya, semua yang berbelanja disini sudah ditentukan dari segi jumlah dan jenis bahan pangannya, seperti, beras, gula, telur, minyak goreng, bawang merah dan putih, serta bahan-bahan pangan lainnya. Mudah-mudahan ini semua bisa memenuhi kebutuhan ibu-ibu di bulan Kemerdekaan ini,” tegasnya.
Jadi Gelar Pangan Murah ini dampaknya luas, mulai dari harganya yang relatif murah, inflasi bisa terkendali, mempermudah akses dan ketersediaan barang bagi masyarakat Kabupaten Sintang.
Hadir dalam kegiatan, Gubernur Kalbar beserta rombongan, Danrem 121/Abw diwakili Kolonel Arm Moh. Yasser Maklin,M.Sc. Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno M.Med Ph, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, Dandim 1205/Sintang, Letkol. Inf. Kukuh Suharwiyono, Danyon 642/Kps, Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko, Ketua DPRD Sintang, Florensius Roni, Asisten 1 Setda Kab.Sintang, Syarief Yasser Arafat, S.Sos, M.Si, Kakan Kemenag Kab Sintang, H. Ikhwan Pohan S.Ag.,M.Pd, Kajari Sintang diwakili Bapak Dharma SH, Camat Sintang , Tatang Supriyatna, Para Kades dan Lurah lingkup Kecamatan Sintang.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Opster TNI Kodim 1208/Sambas

Sambas – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro