Home / Berita Komando / DANREM 121/ABW TERIMA HIBAH TANAH DARI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SAMBAS

DANREM 121/ABW TERIMA HIBAH TANAH DARI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SAMBAS

Sambas, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko melaksanakan silaturahmi dan penerimaan tanah hibah dari Pemda Sambas seluas 4983 M² yang terletak di belakang Makodim 1208/Sambas, Senin (29/08/2022).
Dalam sambutannya Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.i., M.H, mengatakan selamat datang kepada bapak Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Pada sore hari saya pribadi mohon maaf. sebenarnya kegiatan ini sedianya dilaksanakan besok. akan tetapi saya majukan hari ini karena besok saya ada agenda kegiatan lain. Adapun kegiatan sore ini kita dilaksanakan penyerahan aset tanah seluas 4983 M², kemudian sambas ini perlu kita ketahui bersama banyak tamu yang datang ternyata PLBN Aruk menjadi pemikat untuk para tamu.
Oleh karena itu saya atensi dan meminta bantuan kolaborasi untuk keamanan Kabupaten Sambas ini, karena Sambas rawan dengan berbagai hal terutama di daerah perbatasan, di PLBN Aruk banyak sekali kegiatan masyarakat disana baik kegiatan Legal, bahkan tidak menutup kemungkinan kegiatan yang Ilegal. termasuk kegiatan pembangunan serta normalisasi sungai di kecamatan Pemangkat, demi kemajuan Sambas yang berkemajuan.
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan sore ini penyerahan aset dari Pemda Kabupaten Sambas kepada TNI AD, aset tanah ini sangat bermanfaat bagi satuan kami, dengan adanya kodim Sambas ini Dandim akan lebih fokus lagi kepada wilayahnya terutama wilayah perbatasan.
Danrem 121/Abw juga menambahkan, Wilayah perbatasan adalah wilayah strategis tapi bisa menimbulkan beberapa konflik karena berbeda lingkungan serta Kultur dengan masyarakat negara tetangga, bahkan masyarakat kita ada yang tergiur untuk memanfaatkan barang ilegal demi kebutuhan pribadi tanpa melihat dampak nya. sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada Bupati atas penyerahan aset ini. semoga dapat memberikan bermanfaat bagi kodim 1208/Sambas. Kata Danrem 121/Abw.
Hadir dalam kegiatan ini, Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Fadjar Moch Sjafrudin, S. Sos, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Dandim1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P, Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.i.MH, Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, Asisten 3 Setda kab Sambas, Drs.Alkap, M.Si, Kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas, para kadis, para Kabag dan para Kakan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sambas.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Opster TNI Kodim 1208/Sambas

Sambas – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro