Asah kemampuan Kodim 1202/Skw Gelar Latihan Menembak TW III TA. 2022

Redaksi Korem 121/abw

Singkawang – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan tingkat profesionalisme seorang prajurit, Kodim 1202/Skw kembali melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. III TA. 2022 yang di laksanakan dilapangan tembak Brigif 19/KH Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah.
Rabu(14/09/22).
Para petembak senjata laras panjang mendapatkan 13 butir peluru 3 butir untuk pengelompokan,dan 10 butir sebagai penilaian dengan sikap tiarap.Pada kelompok menembak pistol, masing-masing anggota mendapatkan 13 butir peluru dengan 3 butir sebagai pengelompokan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.
Koordinator Materi kapten Inf witana memberikan arahan tentang teknik menembak senapan yang baik kepada para peserta menembak.
Sebelum melaksanakan latihan menembak,seluruh anggota diambil oleh koordinator menembak untuk diberi penekanan sebelum dan sesudah melaksanakan menembak agar selalu melaksanakan pengecekan personil dan materiil serta tindakan keamanan.
Kapten Inf Witana menyatakan Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,”
Sasaran latihan ini, katanya, adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan.
Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki,” ungkapnya.
Adapun pejabat yang hadir pada Latihan menembak kali ini yakni Koordinator materi Kapten Inf Witana, Sipam Ops, Simin Log,Simalat,Paurtuud Rumkit TK IV/Skw,Tim Denpal Singkawang,Tim kesehatan dari Rumkit TK IV Singkawang.
(Pendim 1202/Skw).

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar