Dukung Pencegahan Karhutla Di Wilayah Ketapang, Kasdim 1203/Ktp Hadiri Pertemuan Sekber PSDA.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Fendi Puthut Ari Wibowo menghadiri pertemuan tengah tahunan Sekretariat Bersama Pengelolaan Sumber Daya Alam Berkelanjutan (Sekber PSDA) dalam rangka pencegahan karhutla berbasis restorasi gambut di Kabupaten Ketapang. Kamis (15/9/2022)
Acara yang dihadiri Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Ketapang, Kasubbag Bin Ops Polres Ketapang, Ketua Sekber PSDA, KaDaops Manggala Agni Kalimantan X/Ketapang, KPH Ketapang Utara, BKSDA, YIARI, Camat MHS dan Kades Se Kecamatan MHS tersebut berlangsung di Ball Room Hotel Grand Zuri Ketapang.
Dalam sambutannya, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edy Radiansyah, S.H.,M.H., menyampaikan, Pencegahan Karhutlabun serta perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut merupakan amanat atau mandat yang diberikan berbagai peraturan perundangan dari mulai tingkat Pusat (Nasional) sampai dengan tingkat Kabupaten (Daerah),” tuturnya.
Lebih lanjut, sekretariat bersama forum multi pihak pengelolaan SDA berkelanjutan Kabupaten Ketapang yang dibentuk berdasarkan SK Bupati mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam upaya pencegahan karhutla di Kabupaten Ketapang,” tandasnya.
Ditempat yang sama, Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Fendi Puthut Ari Wibowo mengungkapkan, pihaknya akan selalu bersinergi serta mendukung dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla khususnya diwilayah kerja Kodim1203/Ktp.
Tentunya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, yang mana dengan sinergi ini diharapkan upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla dapat berjalan optimal,” tuturnya.
(Pendim 1203)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar