Home / Teritorial / Pupuk Jiwa Nasionalisme Kepada Generasi Penerus, Babinsa Koramil Pulau Maya Pimpin Upacara Bendera.

Pupuk Jiwa Nasionalisme Kepada Generasi Penerus, Babinsa Koramil Pulau Maya Pimpin Upacara Bendera.

Kayong Utara – Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat jiwa nasionalisme dan patriotisme, pembinaan kepada generasi muda sejak usia dini sangatlah penting.
Hal tersebut dilakukan Koramil 1203-08/Pulau Maya melalui Babinsa Tanjung Satai, Sertu Slamet Mulyadi saat menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera di SMP Negeri 1 Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara. Senin (19/9/2022)
Dalam amanatnya, Sertu Slamet Mulyadi mengungkapkan, upacara bendera setiap hari senin ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.
Dengan mengikuti upacara bendera memberikan manfaat yang positif dalam membentuk karakter, menumbuhkan jiwa kepemimpinan para siswa, disiplin serta rasa tanggung jawab bersama,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan motivasi kepada para siswa agar rajin belajar serta semangat dalam menuntut ilmu, agar kedepan apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” pungkasnya.
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Wujud Apresiasi, Babinsa Koramil 19/Kelam Permai Ikut Rayakan Panen Raya

Sintang – Babinsa koramil 19/Kelam Permai sertu Muslik, menghadiri panen raya padi Varientas Inpari 36 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro