Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Kerja Tentera Diraja Malaysia.

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Kerja Tentera Diraja Malaysia.

KAPUAS HULU – Dalam rangka menjalin hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia, Dansatgas pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. beserta Perwira Staf dan anggota satgas menerima kunjungan kerja dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) di Pos Gabma Nanga Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Senin, 26 September 2022).
Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Senin (26/09/2022).
“Kunjungan TDM di Pos Gabma Nanga Badau yaitu dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Malaysia serta meninjau personel TDM yang bergabung di Pos Gabma bersama personel TNI dari satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani.” Ujar Dansatgas.
“Adapun kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh CEO unit Rejimen ke-4 Kor Armor Diraja, Lt. Kol. Mohamad Sazili Bin Hussain beserta 7 personel TDM lainnya.” Tambah Edi.
Setelah meninjau Pos Gabma Nanga Badau, personel dari TDM berkesempatan untuk meninjau lahan ketahanan pangan yang sedang digarap oleh satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam rangka mendukung program pemerintah setempat guna upaya untuk memajukan pertahanan pangan yang dalam hal ini juga merupakan salah satu program unggulan satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani di wilayah perbatasan.
“Setelah meninjau Pos Gabma Nanga Badau, kita mengajak personel TDM untuk melihat salah satu program unggulan yang sedang kita laksanakan di wilayah perbatasan, yaitu program lahan ketahanan pangan yang dikelola langsung oleh personel satgas dengan memanfaatkan lahan kosong.” Pungkas Dansatgas.
Diakhir kegiatan kunjungan, dilaksanakan foto bersama di Makotis Nanga Badau Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan juga kegiatan penyerahan cenderamata antara Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan juga dari CEO unit Rejimen ke-4 Kor Armor Diraja sebagai salah satu bentuk terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dan juga TDM dalam menjaga wilayah di perbatasan Ri-Malaysia.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Ajak Warga Perbatasan Karya Bhakti Membersihkan Lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE)*

BENGKAYANG, KALBAR – Prajurit Pos Kumba Semunying Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro