Home / Teritorial / Wujudkan Ketapang Sehat, Maju Dan Sejahtera Pasiter Kodim 1203/Ktp Hadiri Rapat Paripurna DPRD Ketapang.

Wujudkan Ketapang Sehat, Maju Dan Sejahtera Pasiter Kodim 1203/Ktp Hadiri Rapat Paripurna DPRD Ketapang.

Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Ketapang, Senin (26/9/2022).
Agenda Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang tersebut dalam rangka mendengarkan jawaban Eksekutif tentang pandangan umum anggota DPRD Kabupaten Ketapang terhadap pidato Bupati Ketapang atas pengantar nota keuangan dan raperda tentang APBD tahun 2023 yang disampaikan oleh Wakil Bupati Ketapang H. Farhan SE.,M.S,.
Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Badan Pendapatan Daerah melakukan berbagai terobosan yang bisa meningkatkan pendapatan yang lebih, dengan cara jemput bola,” ungkapnya.
“Karena pendapatan yang dihasilkan Pemkab Ketapang banyak berasal dari pajak BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan). Sedangkan pendapatan tersebut untuk tahun ke tahun sudah menurun.
Ia mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut pihak pemerintah harus sudah mulai ekspansi mendapatkan sumber pendapatan lainnya. Pemerintah Daerah melalui perangkat daerah teknis terkait juga harus melakukan perencanaan dan penetapan target pendapatan secara akurat,” lanjutnya.
Wabup menjelaskan, langkahnya dimulai dari pengelolaan proses penerimaan pajak daerah melalui sistem yang terintegrasi dengan stakeholder terkait. Termasuk di dalamnya masyarakat selaku wajib pajak, hingga evaluasi setiap triwulan pelaksanaannya.
Wabup menambahkan, Pemkab Ketapang juga mendorong digitalisasi daerah melalui elektronifikasi transaksi pendapatan. Di antaranya dengan memanfaatkan penggunaan kanal digital dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan pajak daerah kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah.
Usai rapat paripurna tersebut Kapten Inf Yulianto menyampaikan, Kodim 1203/Ktp selalu siap dalam bersinergi mewujudkan Ketapang sehat, maju dan sejahtera.
Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Ketapang M Febriadi, S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD Ketapang Jamhuri Amir SH., dan anggota DPRD Ketapang serta di hadiri Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si, Forkompinda Ketapang, Asisten II Sekda Ketapang, Para Staf Ahli Bupati dan kepala OPD Ketapang.
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan dampingi ketua PPDI serahkan bantuan ke warga Bengkayang – Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan Serda Dirus dampingi ketua PPDI

PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bengkayang bapak Rudi Sutanto berikan bantuan kursi roda kepada warga …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro