Babinsa Koramil Simpang Hulu Dampingi Pos Pelayanan Terpadu Di Wilayah Binaannya.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Koramil 1203-04/Sp. Hulu melalui Babinsanya terus aktif melaksanakan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah binaannya.
Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, seperti yang dilakukan Babinsa Balai Pinang Praka Maruli Situmorang pada pelaksanaan posyandu di Desa Balai Pinang, Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang. Selasa (27/9/2022)
Kegiatan Posyandu memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak, yang tujuan utamanya adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” ungkap Babinsa.
” Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk balita,” imbuhnya.
Di tempat terpisah, Danramil 1203-04/Simpang Hulu Letda Inf Sudiarto mengatakan, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.
Kehadiran Babinsa dalam pendampingan posyandu bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala,” tutur Danramil.
(Pendim 1203)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar