Sambut HUT TNI ke-77, Puluhan Sekolah Ikuti Lomba Gerak Jalan Yang Diadakan Kodim 1206/Putussibau

Redaksi Korem 121/abw

Kapuas Hulu – Dalam rangka memeriahkan HUT – TNI ke-77, puluhan sekolah mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan Kodim 1206/PSB, Di Stadion Uncak Kapuas, Putussibau Kota, Kec. Putussibau Utara. Sabtu (01/10/2022)
Kegiatan ini diikuti 23 tim dari berbagai sekolah yaitu SMA,SMK,SMP, dan MTSN serta 11 Tim dari Instansi/Umum yang berada di Kabupaten Kapuas Hulu.
Dandim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo mengatakan, Lomba gerak jalan ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan HUT-TNI ke-77 dan memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila serta menanamkan lagi nilai-nilai perjuangan para pahlawan.
Ia mengatakan kegiatan ini juga untuk menunjukan kemampuan mereka dalam baris berbaris atau gerak jalan karena di masa pandemi COVID-19, kegiatan ini sudah jarang di temui.
Selain memeriahkan HUT-TNI ke-77 juga menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda khususnya anak sekolah.
Kegiatan ini, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai pancasila dan semangat kebangsaan.
“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan generasi muda yang tangguh, memiliki wawasan kebangsaan dan sportifitas yang tinggi serta fisik yang prima,” jelas Letkol Inf Sri Widodo.
Dengan adanya perlombaan ini, mereka juga akan lebih bersemangat meningkatkan kemampuan baris berbaris di sekolah masing-masing. (Pendim 1206/PSB)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar