Dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI Ke-77, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menyelenggarakan Lomba Burung berkicau Di Perbatasan.

Redaksi Korem 121/abw

KAPUAS HULU – Menyambut HUT TNI Ke-77, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani mengadakan perlombaan burung berkicau yang diikuti oleh para pecinta burung yang dari warga lokal maupun dari luar daerah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman parker PLBN Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Minggu, 9 Oktober 2022).
Seperti pada umumnya gelaran lomba burung, yang dilombakan adalah kicauan burung peserta yang tentunya sudah terlatih. Kicauan

terbaik

dari yang dipilih secara khusus oleh tim juri akan menjadi juara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgtas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (10/10/2022).
“Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hut Tni ke-77 kita menyelenggarakan lomba burung berkicau di wilayah perbatasan yang diikuti dan disaksikan baik warga lokal maupun dari luar daerah.” Ujar Dansatgas.
“Adapun tujuan dari lomba tersebut adalah untuk melestarikan burung berkicau yang sudah di budi daya serta memberikan motivasi kepada para penangkar burung berkicau serta sebagai ajang untuk silaturahmi antara sesama pecinta burung berkicau dari berbagai daerah.” Tambahnya.
Terlihat antusiasme yang tinggi dari peserta yang mengikuti perlombaan tersebut dan juga sesekali mereka memberikan aba-aba khusus kepada jagoan mereka, agar tetap berkicau selama penilaian. Juri yang terlibat pun terlihat serius menilai kicauan burung baik dari aspek variasi, speed, volume, sampai gaya burung dalam berkicau.
Adapun beberapa jenis burung yang hendak diadu di atas gantangan diantaranya burung Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer dan Burung Love Bird.
Selanjutnya Dansatgas memberikan apresiasi dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan juga panitia penyelenggara yang sudah bersama-sama menyukseskan perlombaan burung tersebut.
“Saya selaku Dansatgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan pecinta burung dari berbagai daerah yang sudah turut serta dalam perlombaan dan juga ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah membantu menyiapkan kegiatan ini dengan baik sehingga dapat berjalan dengan baik.” Pungkas Edi.
Diakhir perlombaan, dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang berhak mendapatkan trophy, sertifikat serta uang pembinaan dan pembagian beberapa doorprize dari sponsor.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar