Peduli Warga Terdampak Banjir Babinsa Koramil 1205-04/Tanah Pinoh Lakukan Monitoring Wilayah

Redaksi Korem 121/abw

Tanah Pinoh – Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, mengakibatkan debit air semakin tinggi dan mulai memasuki halaman rumah warga, Senin(10/10/2022).
Oleh karena itu Babinsa Koramil 04/Tanah Pinoh, Kopda Yohanes memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada dalam menghadapi naiknya debit air.
Naiknya debit air kali ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan yang berturut-turut, sehingga mengakibatkan air sungai Kapuas di Kecamatan Tanah Pinoh meluap, dan memasuki pemukiman masyarakat yang tinggal di sekitaran tepian sungai.
Untuk itu, Kopda Yohanes selaku Babinsa, mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi naiknya debit air tersebut, serta mengamankan barang penting ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi apabila air semakin tinggi, tegasnya.
“Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang rumahnya sudah mulai terjangkau oleh air, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi naiknya debit air yang lebih tinggi”, ungkap Kopda Yohanes.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar