Babinsa Koramil Simpang Hulu Bantu Evakuasi Pasien Puskesmas Balai Berkuak.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Ketapang terendam banjir.
Tak hanya meredam pemukiman warga, namun juga telah merendam fasilitas umum seperti Puskesmas Balai Berkuak di Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang. Senin (10/10/2022)
Babinsa Koramil 1203-04/Simpang Hulu bersama Tim Posko Banjir Balai Berkuak bahu membahu membantu mengevakuasi pasien dan memindahkan pelayanan kesehatan ke lokasi yang dianggap aman.
Dari laporan Babinsa dilapangan, kondisi Puskesmas Balai terendam, ketinggian air di dalam gedung selutut orang dewasa.
“Dengan menggunakan sampan, Kita membantu mengevakuasi baik pasien maupun sarana pelayanan kesehatan ke Paroki Gereja Katolik Santo Martinus, dekat kantor camat,” ungkap Koptu M. Mujib.
Danramil 1203-04/Simpang Hulu Letda Inf Sudiarto mengatakan, dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, Ia telah memerintahkan seluruh Babinsa nya agar tetap siaga, pantau terus perkembangan situasi wilayah binaanya dan laporkan.
Danramil juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan faktor keamanan, tetap semangat dalam pengabdian terbaik,” pungkasnya.
(Pendim 1203)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar