Kasdim 1203/Ktp Bersama Instansi Terkait Tinjau Lokasi Banjir Dan Salurkan Bantuan Sembako.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah melalui BPBD Ketapang dan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta Basarnas berkolaborasi terjun langsung meninjau lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang. Kamis (13/10/2022)
Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir yang diterima oleh Camat Jelai Hulu bersama unsur Forkopimcam, serta proses evakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman.
Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa yang diwakili oleh Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Fendi Puthut Ari Wibowo bersama rombongan melakukan peninjauan dibeberapa titik banjir yang terjadi di wilayah Koramil 1203-14/Jelai Hulu dengan menggunakan perahu karet.
Hal ini merupakan salah satu tugas pokok TNI selain perang, yaitu membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan akibat bencana alam, seperti banjir yang sekarang ini terjadi serta pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkap Kasdim 1203/Ktp.
Mayor Inf Fendi Puthut Ari Wibowo mengatakan, Pihaknya juga telah menyiagakan para Babinsa jajaran Kodim 1203/ktp dengan terus melaksanakan monitoring wilayah binaanya membantu masyarakat.
Kasdim menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, karena belakangan ini intensitas hujan masih cukup tinggi. Dan tentunya kita semua berharap agar bencana banjir ini segera surut,” ucapnya.
Kasdim juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja, serta pihak perusahaan yang telah memberikan kontribusinya, ini merupakan wujud sinergi kita bersama untuk aksi kemanusiaan di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.
Turut dalam rombongan, Danlanal Ketapang, Kabag Ops Polres Ketapang, Kepala BPBD Ketapang, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kepala Basarnas dan Personel TNI Polri.
(Pendim 1203)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar