Tinjau Banjir, Dandim Sintang Turut Dampingi Danrem 121/Abw Salurkan Bantuan

Redaksi Korem 121/abw

Sintang – Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Komandan Kodim 1205/Sintang, turut serta dalam penyaluran bantuan dan peninjauan lokasi banjir bersama Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko pada Minggu (16/10/2022).
Banjir yang meluas di beberapa lokasi di Kabupaten Sintang ini terjadi kurang lebih sepekan, dan berdampak bagi warga masyarakat.
Dandim Sintang yang ditemui usai kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan peninjauan hari ini bersama Bapak Danrem merupakan hari kedua pengecekan yang dilakukan dibeberapa titik di Kelurahan Ulak Jaya dan Kapuas Kiri Hulu.
Selain melakukan peninjauan rombongan juga melakukan pembagian bantuan sembako kepada warga terdampak banjir dan juga melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan bantuan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat dibeberapa lokasi yang disinggahi.
“Hari ini kami bersama rombongan Bapak Danrem melaksanakan peninjauan lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan sembako, yang mana Danrem berharap bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat terdampak, karena masih ada yang membutuhkan bantuan karena keterbatasan mendapatkan akses untuk memperoleh bahan pokok makanan,” ujarnya.
Dandim juga mengungkapkan bahwa ia bersama pihaknya terus melakukan siaga dan pemantauan, serta berkoordinasi terutama kepada Satgas Penanganan Bencana Kabupaten Sintang, untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita harapkan terjadi.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar