Home / Berita Komando / KAPENREM 121/ABW MEWAKILI DANREM 121/ABW HADIRI KEGIATAN PENUTUPAN FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA

KAPENREM 121/ABW MEWAKILI DANREM 121/ABW HADIRI KEGIATAN PENUTUPAN FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA

Sintang, Kapenrem 121/Abw Kapten Arm Yoyo Sunaryo mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menghadiri kegiatan penutupan Festival Pelajar Nusantara tahun 2022 di RRI Sintang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Selasa (25/10/2022) malam.
Kegiatan Festival Pelajar Nusantara ini sudah berlangsung selama tiga hari dari mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan tanggal 25 Oktober 2022.
Dalam sambutannya Kepala RRI Sintang
Dra. Agustini, M.Sos mengatakan saya juga menginformasikan bahwa selain Festival Pelajar Nusantara yang menjadi agenda pertama RRI pada tahun ini juga diselenggarakan Bintang radio Indonesia. Kami hanya seminggu membuka pendaftaran dan Alhamdulillah 46 peserta dari Kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu ikut dalam kompetisi Bintang radio Indonesia tahun 2022 RRI.
Festival pelajar Nusantara RRI Sintang Tahun 2022 diisi dengan berbagai aktivitas atau tampilan dan inilah acara mereka dari mereka untuk mereka dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022. RRI senantiasa peduli dengan para remaja, pelajar kita, kaum milenial kita untuk lebih mengeksplorasi potensi dan kreativitasnya.
Ada 9 kategori yang kami selenggarakan dalam festival pelajar Nusantara ini diantaranya ada atraksi kemudian baris-berbaris kemudian ada band indie, puisi, pidato, tarian kemudian Standup Comedy, tiktok kemudian ada juga stand pameran karya siswa- siswi dari 9 sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Sintang. Jadi Kami RRI merasa tersanjung atas antusias pada pelajar kita untuk bisa mengekspresikan diri dengan berbagai potensi yang mereka miliki.
Kepala RRI Sintang Dra. Agustini .M.sos juga berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini kita bisa menyelenggarakan kembali pada tahun-tahun berikutnya dan kami juga berharap kami bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Sintang dan mitra yang lain.
Ditambahkan juga Kepala RRI Sintang Dra. Agustini .M.sos menjelaskan satu lagi ada momen yang masih menjadi PR kami saat ini masih dalam proses pendaftaran untuk anak-anak usia SD kelas 4 sampai kelas 6 mereka nanti akan mengikuti lomba bercerita tentang pahlawan di daerah kita ini. Jadi juara pertamanya nanti akan kita kirim ke tingkat nasional untuk mengikuti kompetisi lomba bercerita anak tingkat nasional. Jika tidak ada perubahan tanggal 6 November pelaksanaan kegiatan lomba itu akan kita selenggarakan.
Kepala RRI Sintang juga mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada malam ini serta para kepala sekolah dan juga dewan guru yang sudah hadir dari kemarin mendampingi putra-putri siswa-siswi yang hadir dalam memeriahkan Festival Pelajar Nusantara tahun 2022 ini.
Hadir dalam kegiatan ini Danrem 121/Abw diwakili oleh Kapenrem 121/Abw Kapten Arm Yoyo Sunaryo, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med.Ph, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B. S., MITM, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang diwakili Firas Rukmana Kusuma, SP, M.Si, Kepala Satpol PP Sintang Siti Musrikah, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sintang diwakili Kabid Kebudayaan Susana Raguniati, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Hendrika, Kepala KPP Pratama Kabupaten Sintang, Kapolres Sintang.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Yon 13 RAMD TDM, Laksanakan Upacara Penutupan Patroli Koordinasi Seri 2/2022.

  KAPUAS HULU – Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro