Home / Berita Komando / KASREM 121/ABW PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE- 77 TAHUN 2022

KASREM 121/ABW PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE- 77 TAHUN 2022

Sintang, Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M memimpin Upacara peringatan hari Pahlawan yang ke- 77 Tahun 2022 di Lapangan Upacara Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning No. 1, Tanjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (10/11/2022).
Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diikuti oleh para prajurit Makorem 121/Abw, Yonif 642/Kps, Kodim 1205/Stg, Balak Aju Korem 121/Abw yang berjumlah kurang lebih 150 orang.
Pada kesempatan ini Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mengatakan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.
Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Selogan Bhinneka Tunggal Ika.
Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.
” Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.
Turut hadir dalam kegiatan ini para Kasi Korem 121/Abw, para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Dan yonif 642/Kps serta para Perwira, Bintara dan Tamtama prajurit jajaran Korem 121/Abw.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Yon 13 RAMD TDM, Laksanakan Upacara Penutupan Patroli Koordinasi Seri 2/2022.

  KAPUAS HULU – Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro