Home / Berita Komando / DANREM 121/ABW PIMPIN UPACARA 17 AN BULAN NOVEMBER TAHUN 2022 DI MAKOREM 121/ABW

DANREM 121/ABW PIMPIN UPACARA 17 AN BULAN NOVEMBER TAHUN 2022 DI MAKOREM 121/ABW

Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara 17 an bulan November Tahun 2022 di Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning No. 1, Tanjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (17/11/2022).
Upacara 17 an bulan November Tahun 2022 ini diikuti oleh Pejabat Umum Korem 121/Abw para Perwira, Bintara dan tamtama Korem 121/Abw, Balak Aju Korem 121/Abw, Yonif 642/Kps dan Kodim 1205/Stg.
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko saat membacakan amanat Kasad Jenderal TNI mengatakan ” Saya selalu Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terimakasih yang tulus serta penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang di tunjukan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.
Kasad juga mengingatkan kepada seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan, sudah seberapa besar penyerapan anggaran yang dipertanggungjawabkan. Bila ada kendala segera dilaporkan dan ditindaklanjuti, agar di akhir tahun tidak ada anggaran yang tidak terserap, karena keteledoran atau kesalahan administrasi. TNI AD harus semakin memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel serta bertanggung jawab.
Lanjut Kasad menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa salah satunya dengan mencanangkan beberapa program unggulan dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti, program ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, penanganan stunting dan masalah kesehatan lainnya, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), serta program terbaru Babinsa Masuk Dapur.
Pada kesempatan ini Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan semua program tersebut sangat mulia dan bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai kemampuan yang kita miliki, maka manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat. Hal ini juga menjadi implementasi dari salah satu 7 Perintah Harian Kasad yaitu, “TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Yon 13 RAMD TDM, Laksanakan Upacara Penutupan Patroli Koordinasi Seri 2/2022.

  KAPUAS HULU – Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro