Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan.

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan.

SANGGAU – Dalam rangka mendukung kelancaran pelayanan posyandu, personel kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang ikut serta dalam membantu para tenaga kesehatan (Nakes) Kecamatan Sekayam dalam kegiatan bakti kesehatan pos pelayanan terpadu yang dilaksanakan di gedung balai dusun Sei Beruang, Desa Sungai Tekam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Jumat, 18 November 2022).
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jumat (18/11/2022).
“Keberhasilan pengelolaan posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, termasuk salah satunya dukungan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan mengerahkan dua orang personel Bakes Pos Sei Beruang Sertu Dwi dan Pratu Nasrun membantu para tenaga kesehatan (Nakes) Kecamatan Sekayam dalam kegiatan bakti kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).” Ujar Dansatgas.
“Apabila kegiatan Posyandu terselenggara dengan baik akan memberikan kontribusi yang besar, dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak balita.” Tambah Dansatgas.
Ditempat terpisah, Komandan SSK IV Kapten Arm Joni mengatakan kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan setiap bulan sekali sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di bawah pembinaan Puskesmas terhadap bayi baru lahir, bayi, anak balita, ibu hamil, dan ibu menyusui guna mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.
“Kegiatan posyandu rutin dilaksanakan tiap bulannya, sehingga demi membantu kelancaran kegiatan tersebut kita selalu memberikan bantuan personel. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.” Pungkas Joni.
Sementara itu, Mega Yosia Risakota, A.Md.Keb selaku coordinator dalam kegiatan tersebut mengatakan kehadiran personel tim kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang sangat membantu dalam kegiatan posyandu tersebut karna dapat membantu keterbatasannya personel nakes yang ada di Kecamatan Sekayam.
“terima kasih atas bantuan personel kesehatan dari Pos Sei Beruang sehingga kegiatan posyandu ini dapat berjalan dengan lancar dan kami berharap dengan lancarnya kegiatan Posyandu ini dapat meningkatkan kesehatan bagi ibu hamil dan para balita di dusun Sei Beruang, Desa Sungai Tekam.” Ucap Mega.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Ajak Warga Perbatasan Karya Bhakti Membersihkan Lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE)*

BENGKAYANG, KALBAR – Prajurit Pos Kumba Semunying Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro