Home / Berita Komando / DANREM 121/ABW DIWAKILI OLEH KASIINTEL KASREM 121/ABW TERIMA SOSIALISASI INTELTEK TNI AD TAHUN 2022

DANREM 121/ABW DIWAKILI OLEH KASIINTEL KASREM 121/ABW TERIMA SOSIALISASI INTELTEK TNI AD TAHUN 2022

Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko diwakili oleh Kasiintel Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus menerima tim sosialisasi Inteltek TNI AD Ta. 2022 di Balai Prajurit Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, No. 1, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (22/11/2022).
TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme internalnya. Salah satunya melalui peningkatan dari segi kemampuan dan keterampilan prajuritnya.
Dalam hal ini tidak terkecuali bagi aparat intelijen, mereka yang senantiasa dituntut untuk dapat memanfaatkan kemajuan berbagai teknologi yang tengah berkembang pesat saat ini.
Mengingat pentingnya hal tersebut, pagi ini aparat intelijen di jajaran Korem 121/Abw menerima Sosialisasi Bidang Inteltek TNI AD yang disampaikan oleh Tim sosialisasi dari Mabesad dan dipimpin oleh Pabandya- 1/Sandisiber Spaban V/Intelad, Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P.
Danrem 121/Abw yang diwakili oleh Kasiintel Kasrem 121/Abw menyambut baik sosialisasi yang diberikan tersebut. Karena dinilai, tantangan tugas yang dihadapi aparat intelijen ke depan tidaklah mudah guna mencegah berbagai ancaman.
“Semakin majunya teknologi informatika saat ini, tentunya menuntut kesiapan dari aparat intelijen untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan yang ada guna dapat mendukung pelaksanaan tugas ke depan yang semakin kompleks,” kata Danrem 121/Abw dalam sambutan yang dibacakan Kasiintel Kasrem 121/Abw.
Untuk itulah Danrem 121/Abw berpesan, supaya anggotanya dapat memanfaatkan kesempatan yang baik itu untuk menambah kemampuan dan keterampilan di bidang intelijen.
“Ikuti sosialisasi ini dengan seksama. Catat dan tanyakan apabila terdapat hal-hal yang masih belum dimengerti guna mendapatkan pengetahuan yang lengkap dan utuh,” ujar Danrem.
Sementara itu, Asintel Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pabandya- 1/Sandisiber Spaban V/Intelad, Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P. Menjelaskan mengenai konsekuensi yang harus dihadapi terhadap semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini.
“Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat dan dengan hadirnya 5G di Indonesia menimbulkan banyak celah bagi siapa saja yang ingin melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu stabilitas nasional, baik dari dalam maupun luar negeri,”Jelas Letkol Arh Teguh.
Oleh sebab itu, Asintel berharap, agar para peserta dapat mengerti dan memahami tugas dan fungsi Inteltek bagi aparat Intelijen TNI AD, serta dapat memanfaatkan momentum sosialisasi itu untuk memberikan sumbang saran serta ide baru terkait dengan kebutuhan alat atau teknologi baru yang sangat dibutuhkan dan berguna bagi TNI AD, khususnya aparat Intelijen.
Sosialisasi bidang Inteltek yang dilaksanakan secara tersebar dan bergantian di seluruh Kotama TNI AD bertujuan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan telekomunikasi dalam mendukung tugas pokok di satuan.
Hadir dalam kegiatan ini Kasiintel Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, Pabandya- 1/Sandisiber Spaban V/Intelad, Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P beserta tim serta Perwira, Bintara dan Tamtama aparat Intelijen jajaran Korem 121/Abw.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Yon 13 RAMD TDM, Laksanakan Upacara Penutupan Patroli Koordinasi Seri 2/2022.

  KAPUAS HULU – Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro