Home / Teritorial / Ingatkan Tugas Dan Fungsi Para Babinsa Di Wilayah, Danramil Simpang Hilir Berikan Wejangan Saat Jam Komandan.

Ingatkan Tugas Dan Fungsi Para Babinsa Di Wilayah, Danramil Simpang Hilir Berikan Wejangan Saat Jam Komandan.

Kayong Utara – Banyak cara yang dilakukan oleh seorang Komandan untuk berkomunikasi langsung dengan seluruh anggotanya, baik untuk menyampaikan perintah maupun memberikan informasi terkait perkembangan situasi di wilayah.
Hal ini juga dilakukan Pj. Danramil 1203-11/Sph Peltu Nanang Kuswara pagi hari ini kepada seluruh anggotanya, bertempat di Makoramil Simpang Hilir, Kayong Utara, Selasa (22/11/2022)
Mengawali pengarahanya, Danramil memberikan beberapa wejangan atau nasehat diantaranya agar senantiasa menjaga keharmonisan termasuk memperhatikan kesehatan keluarganya, Pasalnya hal ini mampu menjadi pemacu semangat yang konstruktif, sehingga para suami mampu menjalankan tugas pengabdiannya secara profesional dan optimal,” ungkap Peltu Nanang Kuswara.
Selanjutnya Danramil menyampaikan beberapa penekanan kepada anggotanya untuk selalu menjaga disiplin dan kekompakan guna menunjang tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan.
Mengingat fungsi dan tugas rekan-rekan Babinsa berhubungan langsung dengan kehidupan sosial masyarakat dengan beragam dinamika permasalahan serta situasi di wilayah,” ujarnya.
Untuk itu, sesuai petunjuk dan arahan Dandim 1203/Ktp beberapa waktu yang lalu, agar para Babinsa Jajaran Kodim 1203/Ktp terus meningkatkan kinerja dengan membangun komunikasi dan koordinasi dengan mitra kerja di wilayah masing-masing.
”Dalam pelaksanaan tugas pedomani santi aji TNI dan tanamkan dalam diri masing-masing prinsip bekerja dengan hati, membantu rakyat sepenuh hati. Tetap semangat, lanjutkan pengabdian terbaik,” pungkasnya mengakhiri pengarahannya.
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan dampingi ketua PPDI serahkan bantuan ke warga Bengkayang – Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan Serda Dirus dampingi ketua PPDI

PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bengkayang bapak Rudi Sutanto berikan bantuan kursi roda kepada warga …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro