Home / Teritorial / Kodim Sintang Gelar Rapat Pankar, Ini Kata Dandim

Kodim Sintang Gelar Rapat Pankar, Ini Kata Dandim

Sintang – Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono memimpin langsung acara Rapat Pangkat dan Karier (Pankar) di Ruang Transit Makodim Jalan Kestria, Selasa (22/11/2022).
Kegiatan yang dihadiri seluruh Perwira Staf Kodim Sintang ini dimaksudkan untuk menentukan penempatan jabatan bagi anggota Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1205/Sintang sesuai dengan mekanisme serta prosedur kebutuhan organisasi satuan, sehingga pada saat rapat dapat diambil keputusan yang baik.
Dandim Sintang mengungkapkan bahwa pangkat dan karier bagi prajurit merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri, namun demikian banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk melakukan Pankar ini.
“Tidak hanya pertimbangan, semua prosedur yang ada berdasarkan penilaian juga menjadi aspek dalam menentukan hasil pankar ini,” jelas Dandim.
Ditemui usai kegiatan, Perwira Seksi Personalia Kodim Sintang, Letda Inf Witono menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya penyegaran, dalam rangka melaksanakan tugas pokok, selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan organisasi, sehingga tuntutan tugas serta kinerja organisasi dapat berjalan maksimal, imbuh Witono.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan dampingi ketua PPDI serahkan bantuan ke warga Bengkayang – Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan Serda Dirus dampingi ketua PPDI

PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bengkayang bapak Rudi Sutanto berikan bantuan kursi roda kepada warga …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro