Home / Teritorial / Wujudkan Kebersihan Lingkungan Anggota Koramil 06/Selakau Benahi Pangkalan Makoramil

Wujudkan Kebersihan Lingkungan Anggota Koramil 06/Selakau Benahi Pangkalan Makoramil

Sambas – Pembenahan Pangkalan merupakan salah suatu program kegiatan secara berkala, yang harus terus kita lakukan, guna meningkatkan kesiapan satuan dalam pelaksanaan tugas kedepan.
Pembenahan pangkalan dilakukan sebagai wujud tanggung jawab kepada Komando Atas, dalam merawat bangunan serta sarana prasarana kelengkapan satuan.
Pembenahan pangkalan merupakan wujud cinta dan perhatian serta rasa memiliki terhadap tempat dimana kita tinggal maupun bertugas, hal tersebut yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Selakau yang Berlokasi di Makoramil 06/Selakau Kec. Selakau, Kab. Sambas, Rabu (23-11-22).
Pembenahan pangkalan dilakukan mulai dari pemasangan Pondasi pagar Makoramil dan juga pemasangan batako, serta membersihkan perkantoran, baik didalam maupun diluar ruangan, Ungkap Sertu Martadinata Sebagai Kepala tukang.
Danramil 06/Selakau Lettu Inf Mistari juga menyampaikan bahwa, pembenahan pangkalan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh Anggota Koramil 06/Selakau yaitu untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga punya kesadaran dalam merawat pangkalan, Kata Danramil.
“Menjaga kebersihan pangkalan merupakan sebagian dari Iman, maka dengan adanya lingkungan yang bersih, maka akan membawa suasana kerja yang nyaman, hal ini sekaligus untuk menciptakan lingkungan yang bersih juga dapat menimbulkan dampak positif yaitu membangun interaksi sosial yang baik dengan masyarakat,” jelas Danramil.
“Pangkalan yang bersih dan tertata rapi akan sangat berpengaruh pada kinerja kita semua, sehingga kita selalu ciptakan pangkalan dan lingkungan yang bersih dan nyaman,” pungkas Danramil.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan dampingi ketua PPDI serahkan bantuan ke warga Bengkayang – Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan Serda Dirus dampingi ketua PPDI

PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bengkayang bapak Rudi Sutanto berikan bantuan kursi roda kepada warga …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro