Danrem 121/Abw Menghadiri Peresmian dan Penyerahan hasil Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni Bantuan dari Kasad

Redaksi Korem 121/abw

Mempawah, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menghadiri Peresmian dan Penyerahan hasil program Bedah Rumah Tidak Layak Huni Bantuan Kasad TA 2022. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Dedayu, Desa Toho Ilir, Kec. Toho, Kab. Mempawah, Selasa (13/12/2022).
Peresmian program bedah rumah tidak layak huni yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini dilaksanakan secara simbolis oleh Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dari salah satu sasaran program bantuan di wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat.
Kapala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bedah rumah melalui program Babinsa Masuk Dapur ini dilaksanakan di 60 titik di seluruh Indonesia. Yang pada hari ini pembangunannya telah selesai dilaksanakan.
TNI angkatan Darat harus hadir di tengah- tengah masyarakat dan Babinsa harus tau yang mana warganya yang tidak makan dan kalau hujan, rumahnya masih kebocoran. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam usaha meningkatkan taraf hidup yang layak.
Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat paska Covid 19. Diantaranya melaksanakan kegiatan ketahanan pangan, Babinsa masuk Dapur, UMKM dan orang tua asuh bagi anak Stunting. “Semoga dengan adanya beberapa kegiatan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, dan semoga menjadi berkah bagi kita semua,” kata Kasad.
Kepada seluruh jajaran saya tekankan agar kita lebih peduli kepada rakyat kita yang masih dalam kesulitan. kedepannya, kepada seluruh jajaran nanti saya cek di masing-masing wilayah, sejauh mana implementasi yang sudah diberikan kepada masyarakat.
Kasad juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk lebih peduli dengan rakyat. “Karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kepentingan dan tugas TNI adalah untuk membantu rakyat. Oleh karena itu, apapun permasalahan masyarakat harus kita bantu”. ucap Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengakhiri sambutannya.
Tidak lupa pada kesempatan ini, Kepala Staf TNI Angkatan Darat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.
Pada kesempatan sama, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan, Untuk di wilayah Kodam XII/Tpr terdapat empat sasaran program bedah rumah bantuan dari Kasad. Adapun keempat sasaran yang mendapatkan program ini diantaranya, Kodim 1201/Mempawah, Kodim 1202/Singkawang, Kodim 1013/Muarateweh dan Kodim 1015/Sampit. Seluruh sasaran tersebut hari ini diresmikan langsung oleh Kasad.
Diakhir acara, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Pemilik rumah, bapak Martinus dan ibu Lina yang mendapatkan bantuan bedah rumah tidak layak huni dari Kasad.
Hadir dalam kegiatan ini, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Bupati Mempawah di wakili, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Kadis Perkim Kab.Mempawah Ir. Abdurrahman, Ketua DPRD Kab. Mempawah, Ria Mulyadi, Kejari di wakili kasi Intel Kejari Adam Hutamansyah SH. MH., Dandim 1201/MPH Letkol Inf Daru Cahyo Alam,S.Sos.,M.IP, Kapolres Mempawah di wakili Wakapolres, Kompol Rully Robinson Polii, S.Ik., Pasi Teritorial, Kapten Inf Dwi Haryanto, Danramil 05/Toho Kapten Czi Kiki Gunawan, Kapolsek IPDA Dian Kristiandi, Camat Toho di wakili Sekcam, Ngatmo, Kades Toho Ilir, Mui Huat.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar