Babinsa Koramil Delta Pawan Bersama Kades Dan Perangkat Desa Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Lingkungan.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Guna mengurangi tempat-tempat yang berpotensi nyamuk bersarang atau berkembang, Sertu Setiyono, Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan bersama Kades beserta Perangkat Desa melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di Desa Kalinilam, Kec. Delta Pawan, Ketapang. Minggu (19/11/2023)
Babinsa Kalinilam menerangkan mengingat saat ini musim penghujan, tidak menutup kemungkinan ada genangan air yang harus dibersihkan, untuk itu kami bergotong royong membersihkan saluran air dan tempat-tempat yang berpotensi nyamuk bersarang,”terang Sertu Setiyono.
Selain mencegah kasus DBD, kebersihan lingkungan itu sendiri merupakan cermin bagi masyarakat yang menjaga dan merawat lingkungannya sehingga terciptalah lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah,”ujar Babinsa.
Gotong royong ini diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat setempat agar lebih peduli terhadap lingkunganya,”sambung Sertu Setiyono
Babinsa juga menghimbau warga agar melakukan 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, hai ini untuk mengantisipasi penyebaran DBD,” tandasnya.
(Pendim 1203)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar