Babinsa Koramil Simpang Hilir Hadiri Pertemuan Pengecekan Kesiapan Linmas Desa Di wilayah.

Redaksi Korem 121/abw

Kayong Utara – Sebagai mitra Babinsa diwilayah Satlinmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa, termasuk persiapan saat pemilihan umum guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman.
Hal ini disampaikan Praka Tri Hendri Febrian, Babinsa Koramil 1203-11/Sph saat menghadiri pertemuan dengan anggota Linmas Desa dalam rangka penguatan dan pengecekan kesiapan pengamanan menjelang pemilu 2024 Di Desa Nipah Kuning, Kec. Simpang Hilir, Kab. Kayong Utara. Sabtu (18/11/2023).
Dalam pertemuan tersebut Babinsa juga menyebutkan, Linmas Desa memiliki peran besar dalam menjaga dan mengamankan saat pemungutan suara di TPS nantinya, Harapannya dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan sejuk dalam upaya menjaga stabilitas keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,”ujar Praka Tri Hendri Febrian.
Dirinya juga berharap anggota Linmas Desa mampu memberikan informasi- informasi terkait pengamanan Pemilu untuk mengantisipasi tantangan, dinamika serta kerawanan,”tandasnya.
Sementara itu, dalam penjelasanya Kades Nipah kuning M. Feri S. Sos mengatakan dalam waktu dekat ini Linmas Desa akan diberi pembekalan pengetahuan serta ketrampilan menghadapi Pemilu 2024, pertemuan hari ini kita melaksanakan pengecekan awal,”jelasnya.
Selain itu Linmas harus mampu berperan aktif melaksanakan kegiatan lainya seperti penanganan bencana, maupun kegiatan sosial di lingkungannya, Hadir dalam pertemuan tersebut Kades Nipah kuning, Babinsa, Ketua BPD, Sekdes, Kadus dan ketua RT, serta Anggota Linmas Desa.
(Pendim 1203)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar