Bentuk Pembinaan Teritorial Anggota Koramil 1208-05/Pemangkat Pimpin Upacara Penaikan Bendera

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Salah satu bentuk teritorial di wilayah binaan anggota Koramil 05/Pemangkat Praka Yogi pimpin upacara bendera yang berlokasi di halaman upacara Mis Nurhuda Hasanah, Desa Parit Baru, Kec. Salatiga, Kab. Sambas, Senin (20/11).
Pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 1208-05/Pemangkat dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar di Sekolah Dasar.
Dalam amanatnya Babinsa mengatakan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai-nilai positif dikalangan pelajar, mulai dari SD sampai jenjang perguruan tinggi, ungkap Yogi.
Lanjutnya “Generasi penerus harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan Kebangsaan, memiliki rasa persatuan serta cinta tanah air dan kesadaran berbela negara yang tinggi,”
“Pembentukan karakter pada siswa-siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita”, tutup Babinsa Praka Yogi.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar