Jaga Kelestarian Alam Dan Upaya Cegah Banjir Danrem 121/Abw Ajak Masyarakat Tanam Pohon Mangrove.

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., pimpin dan ajak seluruh komponen masyarakat turut serta dalam kegiatan penanaman Mangrove di wilayah Kodim 1208/Sambas berlokasi di Desa Penjajap, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas, Kalimantan Barat, Rabu (6/12/23).
Penanaman mangrove ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Karya Bhakti TNI dengan masyarakat dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/Tpr serta diseluruh wilayah di Indonesia.
Dalam kegiatannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menyampaikan, berkumpulnya kita di Desa Penjajap Kec. Pemangkat ini, dalam rangka melaksanakan perintah Bapak KASAD yaitu dalam rangka penanggulangan bencana banjir di wilayah salah satunya seperti yang kita laksanakan ini yaitu penanaman pohon mangrove, dengan tujuannya untuk menjaga keseimbangan lingkungan hidup, mencegah abrasi pantai, rehabilitasi hutan mangrove itu sendiri dan yang paling utama adalah mencegah terjadinya bencana banjir.
Penanaman mangrove di wilayah Kodim 1208/Sambas ini kita melibatkan semua unsur yaitu TNI, Pemerintah Daerah, Polri, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.
“Kita juga melibatkan para pelajar, hal ini penting untuk memberikan edukasi kepada mereka bagaimana kita melestarikan dan menjaga ekosistem di pesisir pantai”, ungkap Danrem.
Lanjut Danrem 121/Abw, Penanaman Mangrove ini kita laksanakan secara serentak di beberapa wilayah jajaran Korem 121/Abw yang wilayahnya mempunyai pesisir atau pantai.
“Untuk di wilayah Pemangkat sendiri kita tanam disini sebanyak 1000 pohon, ini merupakan usaha kita dalam menjaga kelestarian alam,” tutup Danrem.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar