Langkah Cepat Tangani Korban, Kodim 1206/Putussibau Bentuk Posko Siaga Banjir

Redaksi Korem 121/abw

Kapuas Hulu – Sebagai langkah, upaya, kontrol dan antisipasi terhadap dampak perubahan cuaca yang akan terjadi, sekaligus memantau perkembangan situasi banjir, khususnya di wilayah Putussibau dan sekitarnya, Kodim 1206/Putussibau membentuk posko siaga tanggap bencana banjir, yang dirikan di Makodim setempat.
“Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu saat ini menjadi perhatian serius bagi kami sehingga kami membentuk posko siaga banjir,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli, kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).
Dandim menjelaskan, dibentuknya posko siaga bencana banjir tersebut bertujuan untuk membantu penanganan korban banjir, guna menjamin keterpaduan dan kecepatan dalam pelaksanaan operasional kelancaran pelaksanaan penanggulangan bencana.
“Tujuan dibentuknya posko siaga tanggap bencana banjir ini dalam rangka mempermudah pengendalian bencana, agar bisa terarah, serta upaya mempercepat penangangan terhadap korban bencana banjir,” jelasnya.
Menurut Dandim, penanganan korban bencana perlu langkah cepat, agar dapat meminimalisir kerugian atau jatuhnya korban.
“Intinya kita tidak ingin ada korban jiwa, sehingga kita berinisiatif untuk membentuk posko siaga tanggap bencana banjir ini,” tegasnya.
(Pendim 1206/Psb)
Kodam Tanjungpura
Korem Alambhana Wanawwai

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar