Anggota Koramil Seberuang Jajaran Kodim 1206/Putussibau, Laksanakan Kerja Bakti Guna Mengantisipasi Penularan Penyakit

Redaksi Korem 121/abw

 

Putussibau – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan desa binaannya serta mengantisipasi penularan penyakit dilingkungan Desa Seneban, Pj. Danramil Koramil 1206-16/Seberuang bersama anggota Babinsanya melaksanakan kerja bakti bertempat di sekitaran SDN 06 Seneban Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (10/12/2023)

Hadir dalam kegiatan Kerja Bakti tersebut Pj. Danramil 1206-16/Seberuang Serka Adias, Kapolsek Seberuang AKP Dayan, Kepala Desa Seneban Bapak Yohanes, Kepala Sekolah SDN 06 Seneban Ibu Rudmili S.p.d., Sekertaris Kecamatan Seberuang Bapak Rapli S.Sos., serta para Babinsa 1206-16/Seberuang, para Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang, Para pelajaran SDN 06 Seneban, dan masyarakat setempat yang hadir.

Pada kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk memelihara pangkalan supaya Desa Seneban terlihat rapi dan bersih serta juga indah dan terhindar dari penyakit berbahaya (DBD), “pembersihan tersebut menyasar halaman depan SDN 06 Seneban dan juga pemukiman warga Desa Seneban Kecamatan Seberuang,”ungkap Serka Adias.

Lanjutnya, Pj. Danramil 1206-16/Seberuang Serka Adias mengatakan “Dengan datangnya musim penghujan seperti sekarang ini akan banyak tanaman liar yang tumbuh serta sampah-sampah yang berserakan sehingga akan merusak pemandangan dan lingkungan sekitar juga akan menyebabkan datangnya penyakit yang timbul”, pungkasnya.

Pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap rapi, bersih, indah dan enak dipandang serta memberikan kenyamanan dalam bekerja, disamping itu kegiatan ini untuk menanamkan rasa kekeluargaan bersama instansi Pemerintah Desa Kecamatan Seberuang dan pelajar SDN 06 Seneban serta mengajarkan kepada siswa-siswi akan pentingnya nilai gotong-royong untuk saling membantu antara Babinsa dengan perangkat Desa setempat.

Secara terpisah Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli S.Sos., menyampaikan “Semoga dengan kegiatan kerja bakti ini bisa memupuk rasa tali persaudaraan yang semakin kuat antara TN-Polri dan bersama pemerintah desa agar tidak luntur dan goyah walaupun mengalami masa perkembangan pada jaman sekarang ini”,tutupnya.
(Pendim 1206/Psb)
Kodam Tanjungpura
Korem Alambhana Wanawwai

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar