DANREM 121/ABW KUNJUNGI POS GABUNGAN INDONESIA – MALAYSIA SERIKIN SATGAS PAMTAS YONARMED 16/TK

Redaksi Korem 121/abw

Jagoi Babang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., didampingi Kasiintel Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus dan Dandim 1209/Bky, mengunjungi Pos Gabungan Indonesia-Malaysia Serikin Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tk, Pada Rabu (13/12/2023).
Pos yang bertempat di batas antara Indonesia-Malaysia ini dijaga oleh personel dari Satgas kedua negara yaitu TNI AD dalam hal ini Yonarmed 16/Tk dan 13 RAMD TDM.
Kedatangan Danrem 121/Abw yang juga selaku Komandan Kolakops Rem 121/Abw di Pos Gabma Serikin. Untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi yang ada di wilayah Pos Gabma Serikin.
Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dalam kunjungannya juga menekankan kepada prajurit Satgas untuk selalu menjalin hubungan baik dan bekerjasama dengan TDM dalam hal keamanan perbatasan serta saling menjaga dan menghormati wilayah hukum masing-masing negara.
“Hal itu bisa dilakukan dengan melaksanakan rangkaian kegiatan bersama yaitu salah satunya melalui kegiatan Patroli Terkoordinasi (Patkor), dengan tujuan untuk pengecekan patok perbatasan dan meminimalisir potensi pelanggaran hukum dan perselisihan lintas batas dari dampak yang ada di perbatasan”, Ungkapnya.
“Dengan diresmikan dan dioperasionalkan Pos Gabma Serikin dan Pos Gabma Temajuk sepanjang wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia. Hal ini sesuai dengan amanah bersama di TPOD yaitu melaksanakan pengoperasian di 5 Pos Gabma. diharapkan dapat menjaga hubungan bilateral yang bersahabat antara kedua negara di Bidang Hukum Internasional dan keamanan di wilayah perbatasan”, ungkap Dankolakops.
Diakhir kunjungannya, Danrem 121/Abw juga memberikan paket bingkisan kepada Pos Gabma Serikin, sebagai wujud perhatian kepada personil Satgas Yonarmed 16/Tk dalam melaksanakan pengamanan perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar