Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim Sintang Gelar Bakti Sosial Pemberian Santunan Kepada Veteran, Warakawuri dan Yatim Piatu

Redaksi Korem 121/abw

Sintang – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Kodim 1205/Sintang menggelar kegiatan Bakti Sosial pemberian Tali Asih kepada Veteran, Warakawuri dan Yatim Piatu,
kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim Sintang, Jl. Ksatria, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Rabu (13/12/2023).
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono tersebut turut hadir para pejabat utama Korem 121/Abw, Danyonif 642/Kapuas, Dandim 1205/Sintang yang diwakili Mayor Inf Kasa, para Pasi Kodim 1205/Sintang dan Persit.
Kasrem 121/ABW Kolonel Inf Soelistyo Bawono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini terselenggara sebagai wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan, ini juga sebagai momentum strategis untuk mengekspresikan diri tentang peran yang diberikan oleh negara dalam rangka mewujudkan TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat.
“Inti dari peringatan kegiatan ini ialah memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna terwujudnya TNI AD yang kuat, profesional dan dicintai rakyat,” ucap Kasrem.
Lebih lanjut Kasrem 121 juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Veteran Pejuang RI, Warakawuri, dan Anak-anak Yatim Piatu yang telah sudi meluangkan waktu untuk hadir di Aula Makodim 1205/Stg ini, ini merupakan wujud dari silaturahmi kita kepada senior sesepuh dan masyarakat di wilayah Korem 121/Abw ini.
“Kami siap meneruskan perjuangan para senior dan pendahulu kami, jangan dilihat berapa besar tali asih yang kami berikan, yang terpenting adalah makna dari silaturahmi yang telah diselenggarakan, ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap Veteran Pejuang RI, Warakawuri dan Anak anak Yatim Piatu. Tujuannya dilaksanakannya kegiatan ini bagi Veteran Pejuang RI dan Warakawuri ialah supaya TNI dapat bersosialisasi dengan masyarakat dan tetap bersama rakyat dalam melaksanakan tugasnya, dengan berharap sinergisitas TNI dan Rakyat selalu dipertahankan agar dalam tugasnya selalu berbuat terbaik untuk rakyat,” tutup Kasrem.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar